Mobile File Pengaruh Teknologi Modern

Diposting oleh Raja Kantor Bandung on Kamis, 19 Maret 2015

Mobile File Pengaruh Teknologi Modern
Mobile File Pengaruh Teknologi Modern - Setiap pekerjaan dan kegiatan di perkantoran memerlukan data dan informasi. Salah satu sumber data atau informasi adalah arsip, karena arsip merupakan bukti dan rekaman dari kegiatan atau transaksi mulai dari kegiatan terdepan (di bagian loket dan tempat pembayaran) sampai kepada kegiatan-kegiatan pengambilan keputusan. Untuk pengambilan keputusan, arsip sebagai data yang diolah baik secara manual maupun melalui bantuan komputer menjadi sebuah informasi. Pengolahan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dari keputusan yang akan diambil.

Dengan  berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi modern, maka hal itu berdampak pada pola  perkembangan dan kemajuan bidang kearsipan yang semakin baik. Kemajuan teknologi modern membawa kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas kearsipan. Terutama bagi kantor-kantor yang memerlukan pelayanan yang cepat dan memiliki volume arsip yang cukup banyak, penggunaan sarana tersebut akan sangat membantu mempercepat proses pengelolaan arsip. Sarana peralatan kantor dalam menyimpan arsip yang modern sekarang ini yakni dengan mobile file.

Mobile File Pengaruh Teknologi Modern
Mobile file adalah peralatan kantor yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan arsip dari Pengaruh teknologi modern yang memungkinkan dimanfaatkannya banyak pengguna kantor untuk sarana kearsipan berupa mesin-mesin yang serba otomatis. Salah satu akibat positif dari kemajuan bidang teknologi adalah dimungkinkannya pengiriman dan penyampaian informasi dapat dilakukan dengan lebih cepat. Kecepatan tersebut mengakibatkan pula keputusan atas masalah yang sangat mendesak dapat segera diselesaikan. Dengan semakin banyaknya volume data yang harus dikumpulkan, diolah, dianalisis, diinterpretasikan, disimpan dan didistribusikan kepada pengguna.